Tips Bahaya pasang Jika Kaca Film Mobil Terlalu Gelap

image


Jika Kaca Film Mobil Terlalu Gelap-. Artikel ini untuk menjawab para pelanggan yang masih bingung dalam menentukan pilihan untuk memasang kaca film . Memang seberapa gelap sih kaca film yang baik dan aman untuk berkendara ?

Lihat VLT atau Visible Light Transmittance kaca film tersebut
Besaran VLT mengidentifikasikan besaran cahaya yang masuk ke dalam property anda setelah terinstalasi film kaca . Semakin kecil nilai VLT maka semakin terlihat gelap kaca film anda . Perhatikan juga dari sisi peraturan dan kejelasan pandangan mata pengemudi . Pertimbangkan juga efek dari kegelapan kaca film anda disaat mengemudi siang hari dan malam hari . ( khusus mobil ) . Jadi tidak bijaksana jika memasang kaca film yang terlalu gelap , terutama untuk kaca mobil bagian depan.. Mungkin untuk mengemudi di siang hari tidak terlalu terasa , tetapi akan membutuhkan kerja pandangan extra saat mengemudi di malam hari .

Berikut beberapa list VLT kaca film yang beredar saat ini:
    VLT 70%, kegelapan kaca film 10-15%
    VLT 60%, kegelapan kaca film 15-20%
    VLT 35-40%, kegelapan kaca film 30-40%
    VLT 20-25%, kegelapan kaca film 60%
    VLT 10-15%, Kegelapan kaca film 70%
    VLT 5%, kegelapan kaca film 80% ---- dan yang ini adalah yang tergelap

Untuk kaca film mobil bagian depan disarankan menggunakan VLT 60% atau VLT 35 – 40%  Ingat nilai VLTini tidak sama dengan nilai kegelapan kaca film. Memang umumnya di pasaran akan disebutkan nilai kegelapan kaca film tersebut, 20% , 40% , 60%, 80% untuk memudahkan pengertian bagi orang awam .
Cek UVT-nya atau Ultraviolet Transmittance
Semakin kecil nilai % UVT-nya maka akan semakin baik. Dimana biasanya untuk kaca film yang branded, berkualitas, terbaik, dan terbagus, mereka selalu memiliki nilai UVT sebesar 1%, yang artinya mampu untuk menolak sinar utraviolet sebesar 99%. Salah satu contohnya : kaca film perfections


Tentukan nilai IRR atau Infra Red Reflected
Pada intinya kaca film dibuat adalah untuk menahan sinar matahari yang masuk ke dalam kabin property anda baik mobil atau gedung tanpa harus membuat kabin menjadi panas alias kaca film penolak panas . Bonus lain adalah melindungi dan menjaga privacy anda saat berkendara ataupun menghalangi pandangan orang ke dalam rumah anda . Kaca film yang mempunyai nilai persentase IRR semakin besar maka akan semakin bagus . Nilai IRR inilah yang menjadi fokus dan menjadi acuan dalam membeli kaca film

TSER atau Total Solar Energy Rejected
Merupakan indikator ukuran untuk menunjukkan seberapa baik dan bagus kaca film tersebut dalam menolak panas sinar matahari. Semakin besar nilai dari TSER ini maka hal tersebut menandakan kaca film anda semakin baik dan berkualitas.



Banyaknya produsen kaca film, membuat rentang produk dan harganya begitu luas. Selain tampil dari beragam merek, kaca film juga hadir dengan aneka warna pilihan, teknologi dan tentu harga.

Dari sekian banyak itu, kaca film gelap adalah salah satu yang paling sering digunakan. “Kaca film gelap menjadi favorit 3-4 tahun belakangan ini. Selain untuk privasi, kaca film jenis ini juga cocok dengan tren warna mobil sekarang,” ucap Wahyu Widayat, Division Head, Renewable Energy Division PT 3M Indonesia, produsen kaca film 3M.

Masalahnya, tak sedikit dari pemilik mobil yang menggunakan kaca film gelap secara asal. Maksudnya, sekadar gelap tapi tidak memperhatikan aspek keselamatan berkendara, sehingga penggunaannya malah mengundang bahaya bagi pengemudi dan pengguna jalan lain.

Untuk tanya tentang pemasangan bisa dengan format sms
#Promo Pasang KF#Mobil#Nama#No HP#Alamat#
sms ke 081542174763
Contoh
#Promo KF Film 3M#Mobil Avanza#Rino#085211253555#Perum Villa Mutiara Cikarang Blok F5 No 3 Ciantra Cikarang Bekasi #
sms ke 081542174763

0 Response to "Tips Bahaya pasang Jika Kaca Film Mobil Terlalu Gelap "

Posting Komentar