3 Cara Melepas Kaca Film Mobil

Kaca film umumnya digunakan di kendaraan, dan bahkan banyak yang mengatakan bahwa penggunaan kaca film dalam mobil sangat penting, baik untuk menjaga agar sinar matahari tidak masuk ke mobil atau untuk menambah keamanan sehingga barang-barang di dalam mobil tidak mudah dilihat.

cara melepas kaca film mobil


Memang ada banyak kasus pencurian tas atau barang berharga di dalam mobil karena mereka tidak menggunakan kaca film dan meninggalkan barang berharga di dalam mobil, oleh karena itu banyak orang memilih untuk menggunakan kaca film sehingga mobil dapat terlihat gelap dari bagian luar

Namun kaca film atau warna jendela jika digunakan dalam waktu lama terkadang kaca film akan rusak dan aus, sehingga akan mengganggu tampilan dan mengurangi pemandangan sehingga kaca film perlu diganti. Jika kita ingin mengganti kaca film dengan yang baru, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melepas kaca film yang lama.

Kualitas semua jenis kaca film akan menurun seiring waktu dan perlu diganti. Dua gejala paling umum yang menunjukkan bahwa kualitas kaca film menurun adalah sebagai berikut: kaca film mulai berubah menjadi ungu dan gelembung muncul di belakang kaca film. Warna ungu disebabkan oleh zat pewarna non-logam dalam kaca film yang telah pudar dan berubah warna. Gelembung udara menunjukkan bahwa perekat yang digunakan untuk merekatkan kaca film telah terlepas. Setelah gelembung mulai muncul, banyak gelembung akan mengikuti. Jika anda mencoba melepas kaca film sekarang, anda akan berurusan dengan sisa lem yang tersisa di kaca. Butuh beberapa jam untuk membersihkannya. Ini adalah cara untuk mencegah hal ini terjadi.

Cara Melepas kaca film depan dan kaca samping relatif mudah.

3 Cara Melepas Kaca Film Mobil


langkah melepas kaca film mobil


1. Dengan menggunakan air sabun

"Pertama-tama robek dari ujungnya dan keluarkan, lalu semprotkan air sabun pada kaca dan diamkan sekitar 2-3 menit, lalu lap dan bersihkan sisa-sisa lem pada kaca sampai bersih."

Namun, ada fitur defogger pada kaca bagian belakang untuk menghilangkan embun pada kaca harus hati-hati.

Kadang-kadang jika kaca film usang, atau mungkin anda ingin mengganti, atau memperbaruinya, melepas film plastik lama adalah pekerjaan cukup berbeda. Karena bagi banyak orang melepas bagian yang lama sangat sulit karena melekat erat.

Sekarang, video di bawah ini mungkin bisa membantu kalian yang ingin memperbarui warna jendela agar terlihat lebih ramping, atau melepasnya dengan cara yang lebih mudah.

Salah satu perangkat terpenting adalah menggunakan uap air suhu tinggi. Mengapa? Karena suhu uap air yang panas akan membantu lem dari stiker perlahan lepas dari kaca sehingga mudah dibersihkan nantinya.



2. Cara Melepas Kaca Film Mobil dengan menggunakan pengering rambut


tutorial melepas kaca film mobil


Cara mencopot kaca film pertama adalah dengan memanaskan kaca film, anda dapat mengeringkan mobil anda selama sekitar 2 jam jika kondisinya panas, atau bisa juga menggunakan pengering rambut untuk memanaskan kaca film.

Jika kaca film panas, lem yang menempel akan mudah dikupas sehingga anda dapat menariknya dengan aman

Dan setelah lem telah meleleh sekarang anda dapat menemukan ujung kaca film dan mulai menarik kaca film, dapat menggunakan paku atau pisau cukur untuk membuatnya lebih mudah untuk melepasnya.

Tarik perlahan dan panaskan kembali bagian yang masih sulit untuk dilepas, anda perlu melakukan ini secara bertahap, dan hati-hati pada kaca belakang yang memiliki pemanas kaca, karena pemanas mungkin akan terkelupas dan rusak.

3. Cara melepas kaca film dengan amonia


tips cara melepas kaca film mobil


Anda dapat mencoba metode lain seperti cara melepas kaca film dengan amonia. Berikut ini caranya :

Potong dua kantong penyimpanan sampah hitam seukuran kaca depan. Semprotkan air sabun di bagian luar gelas, dan tutup dengan kantong sampah. Ratakan plastiknya.

Tutupi semua permukaan dekat kaca dengan plastik atau perlak: speaker, lampu belakang, permukaan berlapis kain, lalu semprotkan cairan amonia, gunakan pelindung wajah. Gas amoniak bisa berbahaya dan pengaruhnya bervariasi dari orang ke orang.

Sementara amonia masih basah, biarkan menempel ke kaca film dengan bantuan plastik. Dengan ini kita akan memiliki beberapa lapisan. Di bawah sinar matahari, kantong sampah di luar akan menyerap panas, yang akan membantu mengelupas kaca film.

Mulai lepaskan kaca film mobil. Gunakan paku atau pisau cukur untuk mengupas pinggiran kaca film, dan coba tarik sepenuhnya.
Berhati-hatilah agar tidak merusak jalur elemen anti-embun pada kaca belakang. Jaga agar kaca film tetap lembab dengan semprotan amonia saat dikupas. Gunakan pisau cukur untuk membersihkan sisa kaca film yang sulit dihilangkan.

Bersihkan lem yang tersisa dengan amonia dan wol baja lunak, lalu bersihkan permukaan dengan tisu sebelum kering. Buang sampah plastik di bagian luar, dan bersihkan kaca dengan pembersih kaca.

Cukup mudah bukan cara untuk melepas kaca film yang kita bahas hari ini, anda dapat mencopotnya sendiri di rumah, tetapi jika anda merasa masih tidak dapat melakukannya sendiri, anda cukup membawanya ke bengkel atau salon mobil untuk melepasnya.

0 Response to "3 Cara Melepas Kaca Film Mobil"

Post a Comment